Learn More About Affiliate Marketing


Apa Sebenarnya "Affiliate Marketing"?

Bagaimana Menghasilkan Uang dari Affiliate Marketing?

Seberapa Banyak Uang yang bisa dihasilkan sebagai seorang Affiliate?

Bagaimana Menemukan Produk Untuk Dijual?

Pengertian Affiliate Link dan Perannya dalam Menghasilkan Uang

Keuntungan dari Affiliate Marketing sebagai sebuah Bisnis

Kelemahan dari Affiliate Marketing sebagai sebuah Bisnis

Misspelled Keywords

 

 

Apa Sebenarnya "Affiliate Marketing"?

Anda sudah pernah mendengarnya. Bahkan Anda mungkin mengenal seseorang yang MELAKUKAN affiliate marketing. Tidak diragukan lagi bahwa Anda memahami maksud utama dari affiliate marketing adalah untuk mendapatkan penghasilan. Tapi apa sebenarnya Affiliate Marketing itu?

Pada dasarnya affiliate marketing adalah versi online dari "penjualan berbasis komisi." Affiliate marketer tidak perlu MEMILIKI produk yang mereka iklankan atau jual. Merchant -- retailer atau pengembang produk lainnya - memiliki dan membuat produk tersebut.

Seorang affiliate mengiklankan dan menjual produk merchant secara online. Sebagai balasannya, merchant membayar sejumlah persentase dari harga jual kepada affiliate marketer. Jika produk dijual seharga Rp. 100.000 dan komisi yang diberikan adalah 8% maka ketika seorang affiliate marketer menjual produk merchant mendapat Rp 92.000 dan affiliate marketer mendapat Rp. 8.000.

Affiliate marketer tidak berarti harus beriklan dan menjual seluruh tipe produk kepada seluruh tipe pembeli. Pemasaran affiliate dibagi ke dalam "niche." Ada pasar utama -- misalnya "dogs" -- dan dibawah kategori tersebut terdapat ratusan niche yang lebih kecil seperti "dog food," "dog training," seluruh turunan spesifik dari dog dll.

•  Affiliate marketer biasanya memilih niche yang relatif sempit sesuai dengan bidangnya.

•  Lalu dia akan mendaftar sebagai affiliate marketer pada merchant yang membuat produk atau yang menawarkan jasa kepada konsumen di dalam pasar spesifik tersebut.

•  Terakhir, seorang affiliate akan mengilklankan produk atau jasa secara online dan ketika ia berhasil melakukan penjualan maka merchant akan mengirimkan komisi kepada mereka.

Pilihan awal yang harus ditetapkan oleh affiliate marketer adalah memilih niche yang akan diterjuninya. Tiga faktor terpenting dalam memilih niche adalah:

  1. Ketertarikan atau pengalaman di dalam niche tersebut akan sangat membantu. Anda menggunakan waktu Anda untuk melakukan promosi ke dalam pasar tersebut maka akan sangat membantu jika Anda memahami cara berpikir konsumen di dalam pasar tersebut.
  2. Volume pencarian informasi mengenai niche tersebut haruslah dalam tingkat menengah sampai tinggi. (Anda bisa menggunakan tool keyword research gratis dari Google untuk membantu Anda menentukan volume pencarian).
  3. Jumlah konsumen yang tertarik untuk membeli barang dan jasa harus cukup banyak. (Kunjungi situs, blog dan forum yang berhubungan agar Anda bisa mendapat gambaran mengenai jumlah dan tingkat ketertarikan dari konsumen).

Pilihan kedua yang harus ditetapkan oleh affiliate marketer adalah memilih merchant dan produk yang akan dijualnya.

  1. Merchant harus mempunyai reputasi. (Cek dengan BBB).
  2. Produknya harus berkualitas tinggi. (Jika mungkin maka Anda sebaiknya membeli produknya. Jika tidak memungkinkan maka kunjungi blog dan forum yang berhubungan untuk mengetahui opini orang-orang mengenai produk tersebut).
  3. Komisi yang diberikan harus sebanding dengan komisi yang ditawarkan oleh merchant lain yang mempromosikan barang yang sama. (Anda bisa memperoleh informasi tersebut dengan bergabung ke affiliate network dan membandingkan merchant).

Tentu saja masih banyak ketentuan lain mengenai affiiate marketing dibandingkan poin-poin yang dijelaskan diatas namun saya berharap ini sudah bisa menjelaskan prinsip-prinsip dasar dari cara kerja bisnis affiliate marketing.

 

Bagaimana Menghasilkan Uang dari Affiliate Marketing?

Tujuan utama dari affiliate marketing tentu saja agar Anda dapat menghasilkan uang. Banyak orang yang membiayai hidupnya dari affiliate marketing. Beberapa diantaranya bahkan menghasilkan lebih dari satu miliar dolar dalam setahun... dan ada juga segelintir orang yang menghasilkan lebih banyak lagi.

Ada juga orang-orang yang ingin menjadi affiliate marketer dan langsung gagal pada saat memulainya.

Menghasilkan uang dari affiliate marketing bukanlah operasi otak -- affiliate marketing adalah skill yang bisa dipelajari. Namun seorang affiliate marketer harus mempunyai pengetahuan yang paling utama agar dapat sukses. Tidak seorangpun yang dengan tiba-tiba memutuskan untuk menekuni affiliate marketing dan langsung menghasilkan uang yang banyak. Affiliate marketing tidak akan berjalan jika Anda mempunyai konsep pemikiran seperti itu.

Untuk menjadi affiliate marketer yang sukses dan menghasilkan uang memerlukan dedikasi dan komitmen. Anda juga memerlukan investasi waktu dan sedikit uang untuk memulai.

Apa yang diperlukan agar sukses didalam affiliate marketing -- sehingga Anda dapat menjalani hidup dengan layak?

  1. Anda harus mau berinvestasi untuk diri Anda sendiri. Anda hanya mengetahui sedikit mengenai affiliate marketing agar dapat menghasilkan uang... tapi Anda DAPAT mempelajari caranya.
  2. Waktu dan uang yang Anda keluarkan untuk mempelajari bagaimana melakukan affiliate marketing dengan efektif dan menguntungkan akan menjadi investasi terbaik yang pernah Anda lakukan.
  3. Anda harus mempunyai situs sendiri. Mungkin Anda pernah mendengar bahwa Anda tidak memerlukan website agar dapat menjadi affiliate marketer -- dan secara teknis memang benar. Namun jika Anda benar-benar ingin sukses maka Anda perlu mempelajari bagaimana membuat situs yang mampu MENJUAL. Anda bisa mulai dengan mencoba situs website builder yang gratis.Lihat beberapa site builder gratis di halaman Resources.
  4. Pilihlah program affiliate terbaik yang ada di dalam niche Anda. Anda akan mengeluarkan uang untuk mempromosikan produk tersebut jadi Anda harus memastikan bahwa produk tersebut mempunyai kualitas baik dan disediakan oleh merchant yang bereputasi baik. Anda pasti tidak ingin mempromosikan SAMPAH dan tentu saja Anda tidak akan mempromosikan produk atau jasa dari merchant yang tidak akan membayar Anda.
  5. Gunakan waktu Anda untuk membangun dan mempererat hubungan bisnis dengan affiliate marketer yang lain... bahkan terhadap para pesaing Anda. Saya jamin bahwa networking akan ada hasilnya! Usahakan untuk mengikuti event-event affiliate marketing dan hadiri juga webinar-webinar yang ada di Internet.
  6. Jangan mudah menyerah! Agar dapat untung membutuhkan waktu. Hanya karena Anda tidak sukses pada awalnya tidak berarti bahwa Anda tidak akan pernah sukses. Keteguhan adalah aset dari setiap bisnis affiliate marketing yang menguntungkan.

Affiliate marketing adalah salah satu dari sedikit bisnis yang tidak terpengaruh oleh resesi ekonomi. Ekonomi nasional atau internasional yang buruk sebenarnya MENGUNTUNGKAN bagi affiliate marketer. Ya... Anda hampir pasti DAPAT menghasilkan uang dari affiliate marketing. Yang diperlukan hanyalah knowledge, skill dan keteguhan.

 

Seberapa Banyak Uang yang bisa dihasilkan sebagai seorang Affiliate?

Tidak ada jawaban yang dapat memuaskan semua pihak mengenai seberapa banyak uang yang dapat dihasilkan sebagai affiliate marketer. Jawabannya tergantung pada beberapa variabel namun tingkat komitmen dari tiap-tiap orang adalah faktor penentu terpenting terhadap tingkat penghasilan yang dapat dicapainya.

Saya tidak akan membohongi Anda. Tidak banyak affiliate marketer baru yang berhasil menjadi affiliate marketer yang sukses bahkan lebih sedikit lagi yang berhasil menjadi super affiliate.

Tingkat kegagalannya bukan karena affiliate marketing tidak bekerja. Affiliate marketing tentu saja dapat bekerja dan MENGHASILKAN UANG. Akan tetapi mayoritas affiliate marketer yang masih baru TIDAK BEKERJA cukup keras atau cukup lama agar menjadi affiliate marketer yang sukses!

Komitmen terhadap Waktu

Jika Anda adalah salah satu dari affiliate marketer baru yang sangat serius agar dapat menghasilkan uang dari affiliate marketing maka Anda harus mempunyai komitmen untuk kesuksesan Anda sendiri. Anda harus menggunakan waktu Anda selama yang diperlukan agar dapat sukses.

Mungkin Anda pernah melihat iklan-iklan mentereng yang memberitahu Anda bahwa Anda dapat menghasilkan jutaan dollar diwaktu senggang sebagai affiliate marketer. Iklan-iklan tersebut berkata kepada Anda bahwa hanya dengan satu jam sehari Anda akan menemukan harta karun tanpa harus menggerakkan tangan atau menghabiskan waktu. Omong kosong!

Affiliate marketing adalah sebuah bisnis dan membangun bisnis -- bisnis APAPUN - membutuhkan komitmen waktu.

Komitmen dalam hal Uang

Ya... Anda harus mengeluarkan uang sebagai investasi. Tidak ada yang gratis. Biaya untuk memulai bisnis affiliate marketing jauh lebih murah dibandingkan memulai bisnis lainnya... namun tentu saja tidak gratis.

Jika Anda memulai bisnis affiliate marketing pada hari Senin tidak berarti Anda akan mendapatkan cek pertama Anda di hari Jumat. Membangun penghasilan yang terus berjalan dari affiliate marketing membutuhkan lebih banyak waktu.

Yang paling realistis adalah bisnis affiliate marketing Anda yang baru dimulai akan membutuhkan uang sebelum bisnis tersebut menghasilkan uang bagi Anda.

Investasi dalam Diri Anda

Terakhir, tingkat penghasilan yang bisa dicapai sebagai affiliate marketer sangat tergantung pada seberapa besar Anda ingin berinvestasi untuk mempelajari cara menjadi seorang affiliate marketer yang sukses.

Affiliate marketing dapat menjadi bisnis yang sangat menghasilkan. Tingkat penghasilan yang bisa Anda harapkan secara realistis darinya tergantung pada waktu, usaha dan uang yang dapat Anda investasikan di dalam bisnis tersebut.

 

Bagaimana Menemukan Produk Untuk Dijual?

Dunia ini PENUH dengan produk dan jasa. Lihatlah sekeliling Anda dimana Anda duduk saat ini. Anda melihat meja, kursi, komputer, printer, telepon dan lusinan produk lainnya. Sekarang lihat komputer Anda. Anda lihat masing-masing program yang ada didalamnya? Masing-masing program tersebut adalah produk atau jasa yang dijual oleh seseorang di suatu tempat... mungkin saja dijual oleh seorang affiliate marketer.

Langkah pertama dalam menentukan produk dan jasa yang akan dijual adalah menentukan niche yang akan Anda tekuni. Bagi affiliate marketer yang masih baru maka lebih baik memilih niche yang sesuai dengan hobinya dan yang dikuasainya.

Contohnya:

•  Jika Anda mempunyai seekor anjing jenis German Shepard yang menjadi teman baik Anda di dunia ini maka pilihlah German Shepard Dogs sebagai niche Anda.

•  Jika hobi Anda adalah scuba diving maka Scuba Diving menjadi pilihan yang sangat baik. Jika Anda baru saja mencari toupee (rambut palsu) untuk dibeli dan Anda tidak beruntung di dunia offline maka toupee (rambut palsu) bisa menjadi niche yang dapat dipilih.

•  Jika Anda sedang berusaha melenyapkan jerawat maka Acne (jerawat) bisa menjadi niche yang cukup baik untuk dipilih.

Anda mengerti maksud saya, bukan? Pilihlah sebuah niche dimana ANDA mempunyai ketertarikan terhadapnya. Niche harus menjadi pilihan pertama. Produk dan/atau jasa yang akan Anda iklankan dan jual menjadi pilihan berikutnya.

Ada dua cara dasar dalam mencari produk dan jasa yang akan Anda promosikan sebagai affiliate marketer:

1. Anda bisa mencarinya di affiliate network.

2. Gunakan search engine..

Dua metode tersebut hampir sama efektivitasnya..

Mencari produk/jasa untuk dijual menggunakan affiliate network:

Pertama-tama Anda harus mengetahui bahwa terdapat lusinan affiliate network di Internet. Kebanyakan bagus namun ada juga yang bermasalah. Sangat baik jika Anda memulai dengan salah satu (atau seluruhnya) dari empat affiliate network terbesar dibawah ini:

Commission Junction: http://www.cj.com

LinkShare: http://www.linkshare.com

ClickBank: http://www.clickbank.com

Google Affiliate Network: http://www.google.com/ads/affiliatenetwork/

Tidak ada affiliate network yang membebani sejumlah biaya pada affiliate marketer untuk bergabung. Affiliate network menghasilkan uang dari advertiser (merchant). Maka Anda bisa bergabung dengan sebanyak mungkin affiliate network semau Anda dengan gratis.

Affiliate network membagi merchant dan produknya ke dalam kategori-kategori umum. Sangat mudah mencari produk dan jasa pada setiap affiliate network. Network juga memudahkan Anda dalam membandingkan merchant. Ketika Anda menemukan merchant dan produk yang Anda suka maka daftarlah pada program affiliate-nya.

Mencari produk/jasa untuk dijual menggunakan search engine:

Banyak merchant yang menjalankan program affiliate-nya secara in-house. Untuk menemukan merchant-merchant ini:

Ketikkan keyword utama Anda ke dalam kotak pencarian diikuti dengan tanda plus (+) dan kalimat "affiliate program". Contohnya seperti: German Shepard + affiliate program. Anda akan mendapat ribuan hasil. Kunjungi beberapa situs dan pilih merchant dan produk/jasa yang cocok bagi Anda, sign up pada program affiliate milik mereka dan voila... Anda telah masuk ke dalam bisnis affiliate marketing!

 

Pengertian Affiliate Link dan Perannya dalam Menghasilkan Uang?

Affiliate link adalah link yang mengandung tanda pengenal unik untuk affiliate marketer tertentu. Affiliate link memberitahu merchant siapa (affiliate marketer) yang bertanggungjawab dalam mengarahkan visitor ke situs merchant atau siapa yang bertanggungjawab atas sebuah penjualan. Affiliate link menginformasikan merchant siapa diantara ratusan affiliate marketer lainnya yang mendapatkan komisi

Affiliate link bisa sesederhana alamat situs merchant diikuti slash (/) dan angka. Kadang-kadang kalimat atau huruf digunakan sebagai identifier di dalam affiliate link.

Tujuan dari affiliate link tetap sama baik itu berupa kalimat, huruf, angka ataupun kombinasinya. Affiliate link mengidentifikasi affiliate marketer.

Yang mengeluarkan affiliate link adalah merchant. Ketika Anda mendaftar pada program affiliate dari suatu merchant maka merchant (atau affiliate network dimana merchant tersebut bergabung) akan mengevaluasi situs Anda lalu memberikan link identifikasi unik yang dikenal dengan sebutan "affiliate link."

Cara Anda Menghasilkan Uang Menggunakan Affiliate Link:

Ketika seorang pengunjung situs Anda mengklik affiliate link milik Anda maka ia akan diarahkan ke situs merchant. Jika dia melakukan pembelian maka link identifikasi unik milik Anda disimpan di dalam software milik merchant -- dan Anda mendapatkan komisi.

Cara dan tempat affiliate link digunakan pada situs Anda agar mendapat benefit yang tinggi akan sedikit lebih kompleks. Banyak buku yang membahas topik tersebut!

Ada beberapa model bisnis affiliate marketing namun pada dasarnya dibagi ke dalam dua kategori: situs penjualan (sales) dan situs content.

Situs penjualan, tentu saja, mempunyai content – setiap kata atau teks pada halaman web adalah content. Deskripsi produk adalah content, page title adalah content bahkan tag alt yang terdapat pada gambar juga merupakan content. Namun FOKUS dari situs ini adalah menghasilkan penjualan.

Situs content dipenuhi dengan content. Ada artikel, rilis berita, review dll. Minimalnya situs content mempuntai 15 sampai dengan 20 halaman content bahkan seringkali mencapai ratusan halaman. Situs content juga berusaha menghasilkan penjualan namun FOKUS-nya terletak pada content dibandingkan penjualan.

Tipe situs affiliate yang Anda pilih merupakan pilihan personal Anda. Hampir semua tipe produk dapat digunakan pada salah satu dari situs affiliate di atas.

Situs penjualan hanya memerlukan sedikit waktu Anda namun situs penjualan biasanya tidak mempunyai ranking yang baik dalam listing natural search. Spider dari search engine MENYUKAI content dan jika situs Anda hanya mempunyai sedikit content maka situs Anda bisa saja tidak tampil dalam hasil natural search.

Situs content membutuhkan lebih banyak waktu namun situs content biasanya mempunyai ranking yang lebih baik dalam natural search.

Tipe situs affiliate yang Anda pilih tergantung pada tingkat ketertarikan Anda dan tingkat pengetahuan Anda mengenai topik tersebut. Tujuan dan kegunaan dari affiliate link, baik Anda membuat situs penjualan ataupun situs content, akan menentukan tingkat penghasilan Anda.

 

Apa Keuntungan dari Affiliate Marketing sebagai sebuah Bisnis?

Dalam setiap aspek kehidupan Anda dapat menemukan keuntungan dan kelemahan. Tidak terkecuali dengan affiliate marketing. Mari kita lihat beberapa keuntungannya -- walaupun beberapa diantaranya sudah jelas namun tetap harus disebutkan!

Keuntungan #1: Anda bisa bekerja dari rumah. Jika Anda mau, Anda dapat bekerja sambil mengenakan piyama... sepanjang hari.

Menghasilkan uang hanya dengan duduk di kursi di depan komputer Anda adalah salah satu aspek terbaik dari affiliate marketing. Hidup tentu saja lebih nyaman di rumah dibandingkan kantor ataupun pabrik!

Keuntungan #2: Tidak memerlukan transportasi. Affiliate marketer tidak perlu berkutat dengan jam-jam macet di pagi hari atau di malam hari.

Anda tidak perlu pusing dengan harga bensin yang terus naik karena sebagai affiliate marketer ongkos pergi dan pulang kerja akan tetap dan stabil di angka NOL rupiah. Anda bisa bangun di siang hari, membuat secangkir kopi dan mulai bekerja... di rumah.

Keuntungan #3: Affiliate marketer dapat menentukan sendiri jam kerjanya. Tidak ada bos 'jahat' yang menuntut Anda untuk datang pada jam yang tidak masuk akal... apalagi di hari libur. Jika Anda ingin menunda waktu kerja Anda... itu pilihan ANDA!

Ada juga orang yang rajin bangun pagi. Mereka suka bangun dipagi hari dan mulai bekerja. Namun ada juga yang berpendapat bahwa pagi hari adalah 'kutukan' dan harusnya dilewati dengan tidur sesering mungkin. Jika Anda telah menjadi affiliate marketer maka bangun di pagi hari atau siang hari adalah pilihan ANDA!

Keuntungan #4: Tidak ada politik-politik kantor yang harus dihadapi. Anda tidak perlu duduk disamping orang yang tidak Anda sukai selama delapan jam, lima hari seminggu... dan berusaha untuk 'akrab' walaupun Anda tahu ada persaingan tak terlihat di antara kalian.

Keuntungan #5: Affiliate marketer adalah bos bagi diri mereka sendiri. Mereka bisa memilih prioritas pekerjaan yang harus diselesaikan. Tidak akan ada seseorang yang mendesak dan memerintah Anda untuk melakukan A sebelum mengerjakan B.

Keuntungan #6: Tidak perlu "dana sosial" yang harus disumbangkan. Berapa banyak lahiran, pernikahan, ulang tahun dan pesta perpisahan yang terjadi tahun lalu? Apakah Anda merasa setengah dari event-event tersebut terjadi di KANTOR Anda?... Yang terakhir ini agak jahat yah. Tapi baik atau buruk pun poin ini tetap merupakan suatu keuntungan.

Semua keuntungan di atas dinikmati oleh affiliate marketer. Tapi mungkin keuntungan nomor satu dan yang terbaik adalah seorang affiliate marketer adalah penguasa dari finansial dan kesuksesan bisnisnya sendiri.

Tidak ada "jam kerja" yang harus dipatuhi. Biasanya pekerja yang baru dibatasi dengan gaji "pegawai baru" -- tidak demikian halnya dengan affiliate marketer. Tidak ada "aturan" yang menetapkan bahwa Anda harus mempunyai pengalaman sebagai affiliate marketer selama enam bulan agar penghasilan Anda dinaikkan. Tidak akan ada paragraf di "peraturan kepegawaian" yang menyatakan bahwa Anda harus bekerja selama setahun penuh agar bisa mengambil cuti.

Ya... menjadi bos atas diri Anda sendiri dan penentu dari takdir Anda sendiri merupakan keuntungan yang tak ternilai!

 

Apa Kerugian dari Affiliate Marketing sebagai sebuah Bisnis?

Anda tidak bisa "untung" terus tanpa pernah "sial." Dan Anda juga tidak bisa memiliki kekuatan tanpa adanya kelemahan.

Memang benar bahwa banyak keuntungan yang ditawarkan oleh bisnis affiliate marketing. Memang benar juga bahwa ada beberapa kerugian -- faktanya, beberapa dari kekuatan dan kerugian tersebut sebenarnya merupakan hal yang sama! Tergantung bagaimana Anda menyikapinya.

Sebagai contoh, kebanyakan orang berpikir bahwa bekerja dari rumah adalah keuntungan besar yang ditawarkan oleh affiliate marketing... dan memang benar. Namun hal tersebut bisa juga merupakan kerugian.

Ketika Anda pertama kali memulai bisnis affiliate marketing, teman-teman dan keluarga Anda akan berasumsi, karena Anda tidak keluar dari rumah dan pergi bekerja di pagi hari, bahwa Anda adalah "pengangguran" dan bisa melakukan sesuatu bagi orang lain ataupun pergi bersenang-senang.

Memerlukan waktu -- dan bisa jadi membuat sakit hati -- sebelum Anda dapat meyakinkan keluarga Anda bahwa Anda benar-benar tidak punya waktu kosong untuk menemani mereka... untuk meyakinkan tetangga Anda bahwa Anda tidak punya waktu untuk minum kopi bersama dan mengobrol... dan untuk meyakinkan teman-teman Anda bahwa Anda tidak punya waktu untuk ngobrol panjang lebar di telepon sambil bergosip ria.

Anda mengerti maksud saya? Situasi di atas dapat menjadi keuntungan DAN kerugian.

Benar bahwa tidak perlu berurusan dengan politik kantor dan sumbangan-sumbangan sosial merupakan keuntungan. Tapi benar juga bahwa affiliate marketer dapat menjadi penyendiri... benar-benar penyendiri. Anda mungkin rindu untuk bertukar ide dengan rekan kerja. Bahkan Anda mungkin juga rindu dengan politik-politik di kantor Anda!

Menetapkan jam dan jadwal kerja Anda sendiri adalah keuntungan besar yang ditawarkan affiliate marketing dan diakui oleh banyak orang. Sisi lain dari keuntungan itu adalah Anda harus menjadi atasan yang keras, 'jahat' dan penuntut (bagi diri Anda sendiri!) jika Anda ingin sukses di affiliate marketing.

Kesuksesan dalam affiliate marketing tidak terjadi dengan kebetulan, Kesuksesan itu juga tidak datang dari hasil kerja part-time. Di kantor Anda bekerja minimal delapan jam sehari, lima hari seminggu... dan diawal bisnis affiliate marketing Anda, Anda akan menghabiskan banyak waktu SETELAH Anda pulang kerja -- situasinya harus seperti itu jika Anda ingin sukses.

Menjadi bos atas uang sendiri dan menentukan tingkat kesuksesan bisnis Anda tentu saja merupakan keuntungan yang besar... dan memang seperti itu adanya.

Namun kekurangan dari keuntungan tersebut adalah pada awalnya Anda akan menyadari bahwa cek yang diterima tidak bersifat reguler. Tidak akan ada cek mingguan kecuali ANDA menghasilkan uang untuk kembali diinvestasikan.

Bagi kebanyakan orang, keuntungan-keuntungan yang ditawarkan oleh affiliate marketing jauh lebih penting dari kekurangan-kekurangannya -- namun semuanya kembali pada ANDA untuk membuat keputusan bagi diri Anda sendiri!

 

Profit seorang PPC Affiliate dalam Misspelled Words

Walaupun Anda harus SELALU memastikan bahwa setiap kata yang Anda tulis di situs Anda dieja dengan benar namun ada pengecualian... pengecualian yang menguntungkan.

Kata-kata salah eja yang bisa dimanfaatkan -- dan menghasilkan profit dengan menggunakannya -- adalah misspelled keyword. Ya, ada emas di balik kata-kata yang salah dieja tersebut! Kenapa? Karena orang awam tidak memeriksa kesalahan pengejaan pada saat mereka mencari informasi dan kesalahan pengejaan merupakan hal yang sangat sering terjadi.

Apa yang dimaksud dengan misspelled keyword?

Search engine memonitor segala hal dan salah satunya adalah frekuensi dari kata-kata yang salah dieja. Kesalahan pengejaan yang umum misalnya "Intrenet" padahal seharusnya "Internet". Contoh yang lain, "affilaite" dibandingkan dengan "affiliate". Cobalah cek di Google mengenai jumlah keyword yang berhubungan dengan niche Anda yang salah dieja.

Apa keuntungan dari menggunakan misspelled keywords?

Misspelled keywords bisa sangat menguntungkan karena rendahnya tingkat kompetisi dan mereka tetap mendatangkan targeted traffic dalam jumlah yang signifikan. Pastikan Anda mengoptimalkan misspelled keyword karena kompetitor Anda mungkin tidak menggunakan strategi tersebut. Dan gunakan pay per click dengan misspelled keyword karena kebanyakan kompetitor Anda tidak melakukannya.

Bagaimana saya menemukan misspelled keywords?

Salah satu cara terbaik adalah duduk dan pegang daftar keyword Anda dan pikirkan semua kemungkinan misspelling. 

Cara lain untuk mencari kesalahan pengejaan yang umum terjadi pada kata-kata yang berhubungan dengan topik situs Anda adalah menggunakan tool keyword gratis yang disediakan oleh search engine. Tool keyword gratis yang diberikan Google bisa Anda dapatkan di https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal .

Bagaimana mengoptimalkan misspelled keywords?

Mengoptimalkan misspelled keyword di halaman situs Anda sama persis seperti mengoptimalkan keyword-keyword yang dieja dengan benar. Pastikan bahwa keyword tersebut tampil dalam bentuk misspelled-nya di dalam content Anda beberapa kali, di headline dan subheadline dan juga di incoming link yang menuju ke situs Anda.

Bagaimana menggunakan misspelled keyword di dalam campaign PPC?  

Biaya PPC dari misspelled keyword biasanya berada di harga dasar. Sebuah keyword yang dieja dengan benar bisa saja membebani Anda sebanyak beberapa dollar per klik namun kata yang sama yang salah dieja hanya membebani sebagian kecil dari ongkos keyword yang tidak salah dieja. Semakin banyak affiliate marketer yang menggunakan strategi misspelled keyword. Jika penghasilan Anda berasal dari campaign AdWords maka Anda dapat menggunakan misspelled keyword untuk melipatgandakan penghasilan dalam semalam.

 

 


Support | Privacy Policy | Disclaimer | Terms of Service | Resources | Learn More About Affiliate Marketing
© Copyright 2010, KampusPPC